NiLai-niLai KepRibaDianku


KeIngiNan AqUhh,,,, ^,^

Setiap Kehidupan seseorang pazti memiliki tujuan hidup dan untuk mencapai tujuan hidup yang kita inginkan itu tergantung bagaimana kita mau berusaha dan berdoa serta memiliki nilai-nilai pribadi dalam hidup kita agar dapat tercapai apa yang kita inginkan.
Saat ini saya sedang menduduki bangku kuliah semester tujuh fakultas ekonomi, jurusan akuntansi Universitas Gunadarma Bekasi. Saya adalah seseorang yang mempunyai tujuan hidup baik yang tangiable (terlihat) maupun intangiable (tidak terlihat). Dalam hidup saya,saya mempunyai banyak keinginan. Suatu keinginan yang ingin saya capai terdapat nilai-nilai pribadi didalamnya baik nilai terminal (visi/cita-cita/angan-angan) maupun nilai instrumental (cara kita dalam mencapai nilai terminal).

Adapun tujuan hidup yang tangible (terlihat) dalam keinginan saya yaitu :

1. Saya ingin lulus kuliah tepat waktu dengan IPK yang terbaik. Adapun cara yang saya lakukan untuk mndapatkan IPK terbaik adalah dengan selalu memperhatikan setiap materi yang di jelaskan oleh dosen, mempelajari materi-materi yang telah diberikan oleh dosen, rajin mengikuti setiap mata kuliah yang ada dengan datang tepat waktu, mengerjakan setiap tugas-tugas yang diberikan serta membuat kelompok belajar sehigga saya dapat berdiskusi dan sharing dengan teman-teman klompok blajar saya.

2. Setelah lulus kuliah saya ingin segera mendapat pekerjaan yang sesuai dengan saya. Saya ingin bekerja di suatu perusahaan baik di perusahaan asing maupun perusahaan lokal yang ternama. Untuk mencapai hal yang saya inginkan tentunya dengan banyak belajar dan berusaha sehingga dapat menjadi pribadi yang berintegritas dan memiliki wawasan yang luas serta dapat memperluas jaringan/kenalan.

3. Saya juga ingin menjadi pengusaha. Jika saya sudah mempunyai dana yang cukup, saya berkeinginan untuk membuka usaha sebagai usaha sampingan saya, dengan membuka RestOraNt, BoUTiq, dan SaLon. Untuk cita-cita tersebut,hal yang saya lakukan tentunya adalah dengan menabung untuk modal,banyak belajar tentang enterprenership, banyak diskusi dengan orang-orang yang sudah sukses dalam berbisnis, memperluas jaringan, serta memahami atau mempelajari tentang bidang usaha yang akan kita lakukan.

4. Dalam UmuR 23-25 tahun saya Ingin meried dengan lelaki pilihan saya yang sangat saya cintai serta disetujui pula oleh kedua orang tua saya n lelaki. Saya ingin mendapatkan seorang lelaki pengusaha sukses yang bertanggung jawab, seiman,penyabar,rajin beribadah, mencintai saya apa adanya, sayang terhadap saya dan keluarga. (^,^),,,,, Untuk mencapai hal tersebut yang saya lakukan dari sekarang adalah mencari pacar yang memenuhi kriteria calon suami yang saya inginkan.Tetapi itu semua sudah diatur oleh yang diatas, untuk itu saya hanya bisa berdoa agar saya mendapat jodoh yang terbaik dari Allah swt. Amieennnnn.......

5. Dan yang terakhir saya mempunyai keinginan untuk memberangkatkan saya dan keluaraga untuk naik haji dengan uang hasil kerja keras saya. Terutama saya ingin memberangkatkan kedua orang tua saya terlebih dahulu karena beliau adalah seseorang yang pantas merasakan hasil kerja keras saya untuk brngkat ke kota mekah. Jika saya sudah mampu memberangkatkan mereka, saya pun juga menginginkan berangkat naik haji dengan calon suami ataupun suami saya nanti. Keinginan saya untuk ke mekah yaitu karena naik haji merupakan rukun Islam yang ke-5 dan disanalah tempat yang paling dijabbah oleh Allah swt serta tempat memohon ampun atas kesalahan yang ada pada diri saya dan kelurga.Dengan itu saya dapat meningkatkan iman saya terhadap Allah swt. Adapun cara yang saya lakukan untuk mencapai keinginan saya tersebut adalah menabung dari sekarang serta apabila nanti saya bekerja saya ingin menabung sebagian hasil kerja saya sendiri untuk memberangkatkan saya dan keluarga saya pergi haji. Dan tidak luput dari doa kepada Allah swt agar keinginan saya dapat terpenuhi. Amienn,,,

Adapun tujuan hidup yang intangible (tidak terlihat) dalam keinginan saya yaitu :

1. Saya ingin menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua. Saya ingin mempunyai keluaraga yang bahagia dan sejahtera. Adapun cara yang saya lakukan dalam keinginan saya tersebut adalah dengan berbakti kepada orang tua dan menuruti segala perintahnya. Jika terdapat masalah dalam keluarga, hal yag saya lakukan adalah menyelesaikannya dengan baik-baik secara musyawarah dalam kluarga.

2. Saya ingin menjadi anak yang soleha. Saya ingin menjadi orang yang beriman dan selalu ingat agama. Hal yang saya lakukan untuk menjadi orang yang beriman adalah dengan menjalankan segala perintah allah dan menjauhi segala laranganya. Dan saya tidak lupa selalu berdoa kepada allah agar selalu diberi jalan dalam sebuah permasalahan dan selalu diingatkan perbuatan yang benar dan salah dalam kehidupan saya.

3. Saya ingin menjadi orang yang lebih sabar dan tidak egois. Adapun cara yang saya lakukan untuk menjadi orang yang penyabar dan tidak egois adalah dengan lebih bersikap dewasa dan lebih tenang dalam menghadapi semua masalah yang saya hadapi, menjaga emosi, positif thinking terhadap semua hal,dan bertawakal.

Itulah Suatu keinginan yang ingin saya capai dan mudah-mudahan bisa terwujud. Amieeennnn,,,,,,, (n_n). Bagaimana dengan KeInginan KaLiand KaUwanD” ???
Untuk Kaliand smua pazti bisa mewujudkan KeIngiNan kalian itu dengan berusaha dan jangan lupa untuk selalu berdoa terhadap keyakinan kaliand masing-masing!!!!! SeMangat yah kaUwanD ^,^,,,, Qt pazti biiisssaaaaaaaa........

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 WuLaN AgUsTiNa. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy